Sabtu, 24-02-2024
  • Selamat datang di Official Website MTs Negeri 2 Jombang

Skrining Kesehatan Siswa Baru

Diterbitkan : - Kategori : Uncategorized

Kab. Jombang (MTsN 2 Jombang) – Tahun ajaran baru 2023/2024 telah dimulai sejak dua bulan yang lalu. Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Jombang juga telah melakukan rangkaian program pada kelas tujuh. Salah satu program tersebut adalah skrining pada siswa baru.

Skrining merupakan salah satu bentuk pelayanan kesehatan oleh Kementerian Kesehatan guna mendeteksi kesehatan dini bagi siswa. Menurut Rians Perdani Sholikhah, A.Md.Keb, tenaga medis MTsN 2 Jombang, skrining mencakup pengukuran tinggi badan, penimbangan berat badan, pengukuran lingkar perut, pemeriksaan mata untuk mengetahui minus, pemeriksaan mulut telinga untuk pengecekan pendengaran dan kebersihan telinga, dan pemeriksaan mulut untuk mengetahui adanya karang atau lubang gigi. Pada dasarnya skrining dilakukan oleh puskesmas, dalam hal ini MTsN 2 Jombang bekerjasama dengan Puskesmas Peterongan, namun untuk efesiensi waktu pihak MTsN 2 Jombang membantu pelaksanaan skrining ini dengan pengukuran tinggi badan, penimbangan berat badan, dan pengkuran lingkar perut. Masih menurut Rians, skrining lengkap akan dilaksanakan pada bulan Oktober.

Adapun tujuan dari skrining di MTsN 2 Jombang ini adalah untuk mengetahui kondisi siswa yang usianya diatas 11 tahun atau kelas 7 yang mana pada usia ini mereka telah memasuki usia pra remaja. Setelah diketahui hasil dari skrining akan diketahui kondisi kesehatan siswa. Diharapkan dengan kegiatan ini apabila ditemukan ketidakseimbangan kesehatan pada siswa akan segera mendapatkan penanganan.

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan

Post Terkait

JUARA 1 Olimpiade PAI

Selasa, 20 Feb 2024

Asesmen Bakat Minat (ABM)

Senin, 19 Feb 2024

JUARA HARAPAN 3 NASIONAL

Selasa, 6 Feb 2024

Juara 1 Vidio Pendek

Selasa, 6 Feb 2024

Pahlawanku Inspiraku

Sabtu, 11 Nov 2023

Website Resmi MTsN 2 Jombang. Bagi kami kreativitas merupakan gerbang masa depan. kreativitas akan mendorong inovasi. Itulah yang kami lakukan

Lokasi