Website Resmi MTS Negeri 2 Jombang

MTsN 2 Jombang Raih Empat Piala di Temu Ajang Prestasi Relawan Muda se-Jawa Timur

Jombang (Darul Ulum) MTsN 2 Jombang berhasil meraih empat gelar juara di Temu Ajang Prestasi Relawan Muda  se-Jawa Timur, 17 November 2019 di SMAN Jogoroto Jombang.

Kegiatan yang digagas Korps Sukarela PMI Unit SMAN Jogoroto Jombang, dengan tema berprestasi dalam keberagaman untuk menumbuhkan karakter relawan muda yang cerdas, berbudi pekerti dan ikhlas mengabdi.

“Alhamdulillah, dari tujuh cabang lomba, PMR MTsN 2 Jombang berhasil meraih empat juara yaitu juara 1 Lomba prestasi Donor Darah suka rela, Juara 3 Lomba Prestasi Gerakan Kepalang Merahan, Juara 3 Lomba Prestasi Kesehatan Remaja, dan Peringkat pertama dari 48 MTs/SMP  se-Derajat (Peringkat 1 Unit Terbaik). Ini tak lepas dari doa dan kerja keras anak-anak juga yang menjelang keberangkatan anak-anak hampir setiap sore latihan,” ucap Agus Hari Purnomo, Pembina PMR MTsN 2 Jombang.

Agus sapaan akrabnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala MTsN 2 Jombang yang telah mengizinkan, mempercayai, dan terus mendukung untuk mengikuti kegiatan itu.

Dikatakan Agus, kegiatan itu bukan hanya masalah kemenangan saja tetapi bagaimana caranya supaya terjalin silaturahmi antar anggota PMR se-Jawa Timur.

“Mudah-mudahan setelah selesai kegiatan ini, semua peserta bisa menjadi generasi PMR yang berkualitas, mempunyai solidaritas, dan profesional dalam aksi kemanusiaan”, ujarnya.

Lebih lanjut ungkap Agus, Palang Merah Remaja merupakan wadah yang dibentuk oleh palang merah berfungsi sebagai tempat pelatihan menjadi relawan masa depan dan mendidik anggotanya untuk mampu melaksanakan tri bakti PMR dan tujuh prinsip kepalangmerahan. Guna mewujudkan fungsi yang mulia itu, maka perlu untuk mengadakan kegiatan perlombaan yang nantinya dapat mengukur kemampuan anggota PMR dalam berbagai bidang.

“Untuk itulah Korps Sukarela PMI Unit SMAN Jogoroto menggelar kegiatan yang diberi nama Temu Prestasi Relawan Muda ini. Ada tujuh jenis lomba yang akan digelar, yaitu lomba cerdas cermat, pertolongan pertama, lomba tenda, tendu, desain poster, pentas seni dan emergency lintas alam”, pungkasnya.

 #PMI Jombang #MTsN2 Jombang#

 

 

Tinggalkan komentar